Sabtu, 20 Juli 2013

Selembar Kisah Tentang Gue part 1


Nama gue EVI TRIYANTI, gue anak ketiga dari empat bersaudara. gue sekolah di salah satu sekolah negeri terfavorit di pulau yang biasa dijuluki "pulau seribu pura". gue nulis ini cuma buat ngisi waktu luang gue doang, sekalian curhat ceritanya. ini tuh kisah cinta gue sebenernya. tak ada yang spesial dari semuanya. hanya saja mungkin seperti sinetron saja. gue harap enggak ada yang tersinggung dengan cerita gue ini. cerita ini riil terjadi di kehidupan gue hanya saja semua nama orang yang terlibat di dalamnya hanyalah nama samaran. mohon maaf apa bila namanya mirip dengan nama temen-temen semuan. dan akhir kata, inilah ceritanya.


Waktu itu gue masih duduk di bangku sekolah yang notabene menjadi peralihan antara masa anak-anak ke masa remaja. Oh ya disitu juga gue ketemu temen-temen baru yang lumayan asik, dan tak lupa juga gue ketemu dia. cowok cakep yang buat hari-hari gue penuh warna. walaupun karakternya atau sifat dia nyebelin, dendam banget, pede abis dan sombong gila. entah kenapa gue nyaman sama semua yang ada pada dia. gue kagum sama sosoknya. dimata gue dia itu….. Perfect! gue sering banget nyama-nyamain dia sama karakter komik kesukaan gue. dulu itu gue suka banget sama Conan, sekarang juga masih suka sih hehehe. dia itu sebut saja namanya Bryan. nah….bryan itu mirip banget sama shinichi, karakter favorit gue. kalian tau sendiri kalau sinichi itu smart, handsome, good looking, football lover, sherlockians and………… PERFECT. pas banget buat dijadiin gambaran tentang dia. ok, gue akuin kalo gue suka errr… mungkin cinta sama dia.
Gue sering banget senyum-senyum sendiri waktu inget apa aja yang udah gue lakuin bareng dia. entah itu dia buat gue marah, gue sedih, senyum, ketawa pokoknya semuanya. tapi.. sebagaimana cowo perfect pasti banyak yang suka, sejujurnya gue enggak peduli dia punya banyak fans. gue gak peduli kalo gue mesti saingan sama fansnya buat dapetin dia, tapi yang paling enggak gue bisa adalah gue harus saingan sama temen gue sendiri buat dapetin dia. yap, gue juga gak nyangka kalo dia juga suka sama bryan. kita (gue, dia, bryan) adalah temen sekelas, sepermainan dan juga kita juga selalu ketawa bareng, malahan dia yang selalu ngejek gue suka sama bryan, yah walaupun itu 100% bener sih hehehehe. namanya juga proses menuju remaja, pasti banyak gengsi dong? itu juga terjadi sama gue. gue suka tapi gue malu ngungkapinnya. alhasil gue jawab aja enggak dan balik ngejek dia suka sama temen deketnya bryan yang masih satu kelas sama gue. lama-lama diejek kayak gitu gue juga bosen ya. akhirnya gue nanya "ngapain lo terus ngejek gue suka sama dia? gerah tau di ejek-ejek terus?" ya gimana enggak gerah coba ­-__- ya kalo dia aja yang ngejek sih gak masalah. lah ini satu sekolah yang ngejek. gue juga gak tau kenapa tu gosip cepet banget nyebarnya. selama 3 taon gue di sekolah itu, selama itu pula gue diejek kayak gitu. loe semua tau jawaban dia apa pas gue nanya kayak gitu? "habis kalian itu (gue sama bryan) udah kayak orang pacaran sih." hahaha gue sempet GR pas temen gue bilang kayak gitu. rasanya tu pengen hal itu jadi kenyataan pokoknya seru banget.
Hari-hari berlalu, gak kerasa gue naik tingkat dan masih satu kelas sama dia. gue berpikir Tuhan pasti sayang banget sama gue sampai nyatuin gue lagi di kelas yang sama. tentu aja temen gue itu juga satu kelas sama gue. waktu itu dia masih belum ada rasa sama bryan ato belum ngungkapin perasaannya ke gue. gue juga enggak tau yang jelas waktu itu everything perfect. yang jadi masalah adalah fans fansnya dia juga satu kelas bareng. gue juga bersyukur satu hal, gue masih diizinin sama Tuhan buat duduk di deketnya dia. di tingkat sebelumnya pun gue juga duduk di depannya dia. rasanya bahagia banget walau sempet adu mulut sama dia karena tempat yang ia dudukin itu sebenernya milik temen akrab gue sebut aja namanya angel. eits jangan salah sangka dulu. angel ini bukan temen gue yang suka sama bryan. gue baru deket sama angel pas mau naik tingkat. gue udah ada rencana mau duduk deket angel, karena orangnya asik banget di jadiin tempet curhat, hehehe. kembali ke topik awal. pas itu gue emang adu mulut sama dia, dan entah gue bodoh atau hati gue gag ngasi kalo gue menang dari dia. yang jelas gue hanya bisa ngerelain tempat itu buat dia. hahah konyol kan? itu sih belu seberapa. gue sering banget berantem sama dia. berantem sama dia itu udah kayak nikotin yang bersemayam ditubuh sang peokok ato narkoba yang udah terlanjur dikonsumsi sama pecandu. intinya adalah gue udah kecanduan berantem sama dia. ini lebih konyol lagi kan? sehari aja gue enggak berantem sama dia itu rasanya ada yang hilang. sangat-sangat konyol. tapi gue sangat menikmati setiap detik pertengkaran yang terjadi antara gue sama bryan. walaupun dia orangnya pendendam, dia enggak pernah dendam sama gue meski gue mungkin adalah biang masalah dari hampir semua pertengkaran kita.
satu lagi yang bikin gue tertarik sama dia. dia itu penyuka tantangan, sama kayak gue. gue selalu saingan sama dia. saingan di segala hal. walau sejujurnya dia niat banget ngalahin gue, tapi menurut gue, sejak awal dia sudah jadi pemenangnya di mata gue. loe ngerti kan? gue selalu menang dari dia. entah itu untuk soal rangkin di kelas sampai ikut olimpiade selalu gue yang duluan nyabet semuanya. tapi entah kenapa gue nganggep dia itu lah pemenangnya. mungkin itu yang namanya cinta. cinta itu selalu butakan mata gue dan mengubah segalanya.
Cinta monyet? kalian pernah denger kata itu kan? alright. hal itu lah yang temen temen gue rasain. gue bertemen berlima yaitu gue, intan, angel, yeny dan anna. nah anna ini yang gue ceritain tadi. dia ternyata juga suka sama si bryan. lupain dulu tentang bryan. ke empat sahabat gue itu udah ngerasain cinta monyet dan bahkan beberapa dari mereka udah ada yang punya pacar termasuk si anna ini. pacarnya anna itu kakak kelas yang kelasnya bersebelahan sama kelas kita. seru kali ya kalo punya pacar, pikir gue waktu itu. nah gue pun mulai nyoba nyari pacar. dan alhasil gue juga udah tiga kali pacaran dan rekornya adalah tidak lebih dari sebulan. hebat kan? loe semua pasti nanya kok bisa? ya iyalah. secara gue ngejalaninnya tanpa rasa alian not feeling at all. hahahah bangga amat gue. gue juga pernah deket sama kakak kelas tapi beda sekolah sama gue. dia juga pinter dan ngertiin gue. awalnya gue selalu aja bangga-banggain dia di depan temen-temen gue. anggep aja nama kakak itu satria. awalnya juga gue nganggep kalo gue cinta sama kak satria, setelah gue tau dia udah punya pacar, gue sakit hati. tapi itu gak lama. gue sadar kalo ternyata perasaan gue ke kakak itu cuma sekedar perasaan adik ke kakaknya. dan soal gue sakit hati itu teryata gue salah sangka sama perhatian dia ke gue. gue kira dia juga suka sama gue, tapi ternyata enggak sama sekali. sejak itu pula hubungan gue sama kakak itu renggang. hmm tapi akhir-akhir ini udah baikan kok.
'Anna putus sama kak egi!' kabar itulah yang gue denger waktu gue sampe di sekolah. gue liat muka anna yang murung banget waktu itu. gue pun nyoba hibur dia. sebagai sahabat hal itu wajib banget di lakuin kan? walaupun sebenernya gue gak bakat sama sekali dalam hal hibur menghibur orang. beberapa bulan kemudian anna ngajak gue ngomong. gue pun mau tanpa ada feeling apa pun. "vi, ternyata selama ini gue suka sama bryan. loe jangan bilang siapa-siapa ya!" JLEB! itu lah rasanya pas dia ngomong kayak gitu ke gue. dan parahnya waktuitu gue masih enggak nyadar kalo gue juga suka bryan. waktu itu entah setan apa yang ngrasukin gue. gue akhirnya mengiyakan apa yang ia ucapkan termasuk rencananya buat nembak bryan. yah walau gue tau sendiri kalo hati gue sakit banget pas dia ngomong kayak gitu. bodoh banget kan gue.
Hari itu gue masuk ke kelas seperti biasa dengan tampang ceria. karena gue dulu itu anak yang sehat selalu ceria #lupakan tiba-tiba anna narik gue ke tempat yang sepi. dia ngomong ke gue kalo dia udah ngungkapin semuanya ke bryan. ngedenger itu aja udah buat wajah ceria gue luntur. tapi bukan gue namanya kalo gue gak bisa nyembunyiin perasaan gue. dia juga cerita karena kejadian itu pula ia sama bryan bertengkar dan bryan gak mau ngomong lagi sama dia. di satu sisi gue udah bersorak gembira karena bryan akhirnya nolak anna. di sisi lain gue juga kasihan sama anna. hmm beginilah takdir. sejak saat itu hubungan anna sama bryan pun renggang. dan otomatis pertemanan kita bertiga pun renggang. gue ada di tengah-tengah, dan gak mungkin bagi gue untuk memilih salah satu dari mereka. ckckckckck ribet kan hidup gue? tapi itu belu berakhir sob. masih ada kisah lanjutannya dari ini…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar